Random Post

Cara Mengaktifkan Mode High Frame Rate di Mobile Legends Tanpa Root

Mungkin kamu pernah mendengar dengan hadirnya mode High Frame Rate di game Mobile Legends. Saya pribadi kurang paham apa fungsinya karena di smartphone Xiaomi Redmi 4A milik saya tidak tersedia fitur yang satu ini. Namun dari hasil browsing dan streaming, katanya fitur HFR mampu membuat gameplay menjadi lebih lancar atau smooth, sehingga terhindar dari segala kemungkinan lag.

Beberapa hari yang lalu, saya mencoba mencari cara untuk mengaktifkan mode high frame rate di google dan setelah saya coba ternyata work 100%, caranya juga simple sekali tanpa harus root android kamu. Untuk efeknya sih tidak terlalu berasa, smartphone saya yang sering patah-patah saat main Mobile Legends, setelah mengaktifkan fitur HFR juga masih tetap terjadi lag (walaupun hanya sedikit). Buat kamu yang ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan mode High Frame Rate di Mobile Legends, silahkan simak tipsnya berikut ini.

Cara Main Mobile Legends Tanpa Lag atau Patah-Patah

PENTING: Sebelum masuk ke tutorialnya, pastikan kamu sudah mengaktifkan permission untuk penyimpanan atau Storage pada aplikasi Mobile Legends. Pergi ke menu Manager Aplikasi di menu Pengaturan Android, pilih Mobile Legends kemudian aktifkan perizinan untuk Penyimpanan, jika sebelumnya sudah aktif maka abaikan saja.



1. Pertama-tama silahkan kamu download file config v.1, untuk linknya sudah saya sediakan dibawah ini.

http://puu.sh/ApgHu.unity3d


2. Copy file yg sudah kalian download tadi kemudian letakkan di direktori seperti berikut ini

(Android/data/com.mobile.legends/file/dragon/assets/Document/android)
 

Catatan: Jika folder seperti diatas tidak ada, maka silahkan buat direktori sendiri sesuai dengan data diatas.

3. Buka apk Mobile Legends lalu klik di Pengaturan.

4. Selamat! Sekarang fitur High Frame Rate sudah ada di smartphone kamu, mudah bukan caranya? Tidak perlu root dan tentunya work untuk semua android.

Tambahan: Untuk saat ini, file config sudah tersedia sebanyak 2 versi, untuk link yang ada diatas tadi adalah versi pertama. Jika file config pertama tidak cocok maka kamu bisa gunakan file config yang kedua dibawah ini.

UPDATE: Config v. 2

https://puu.sh/ApuJI.unity3d

Sekian dulu postingan kali ini tentang cara aktifkan high frame rate di mobile legends. Terima kasih sudah membaca, jangan lupa tinggalkan komentar anda setelah membaca.