Random Post

Cara Mengetahui Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Sudah UBL atau Belum

Buat kalian pengguna smartphone Android Xiaomi pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya UBL atau Unlock Bootloader. Yup! UBL memang sangatlah penting, karena dengan berhasilnya UBL maka smartphone Xiaomi kamu bisa dengan mudah melakukan flashing, upgrade dan downgrade ROM, serta melakukan root dan lainnya. Namun terkadang seringkali ada beberapa orang yang tidak tahu apakah smartphone Xiaomi mereka sudah unlock bootloader atau belum. Untuk itu pada kesempatan kali ini saya mau share tentang cara mengetahui apakah xiaomi kamu sudah unlock bootloader atau belum. Bagaimana caranya? Yuk langsung saja simak artikel berikut ini.

Cara Mengetahui Apakah Smartphone Xiaomi Kamu Sudah UBL atau Belum 

1. Pertama silahkan kamu buka menu Pengaturan lalu scroll kebawah sampai kamu menemukan Setelan tambahan.
 

2. Setelah masuk dalam Setelan tambahan, akan ada banyak menu lagi, silahkan cari dan pilih Opsi pengembang. Jika tidak ada menu Opsi pengembang, silahkan kamu baca Cara aktifkan menu opsi pengembang di android.



3. Di menu Opsi pengembang, silahkan klik pada bagian Status Mi Unlock dan disana kamu bisa melihat statusnya apakah sudah Unlock Bootloader atau belum. Kalau sudah maka ada tulisan Kunci terbuka, sedangkan kalau belum UBL maka ada tulisan Perangkat terkunci.


4. Berikut ini screenshot Xiaomi Redmi 4A saya yang posisi sudah Unlock Bootloader.


Mudah bukan tutorial cara cek apakah xiaomi kamu sudah unlock botloader atau belum? Sekian dulu yaa artikel dari saya kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih sudah berkunjung ke blog ini.