Random Post

Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Policy di Blog

Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Policy di Blog - Masih tentang blogging tutorial. Pada postingan sebelumnya saya sudah memberi kalian semua tutorial untuk Membuat Halaman Disclaimer di Blog. Pada kesempatan yang berbahagia ini saya akan memberi anda semua tutorial untuk membuat halaman privacy policy di blog. Manfaat dari halaman ini sama seperti halaman Disclaimer yaitu agar blog anda terlihat lebih profesional dan juga sebagai salah satu syarat untuk mendaftar ke Google Adsense. Tanpa basa-basi lagi langsung saja berikut ini  Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Policy di Blog.



Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Policy di Blog

1. Login ke akun blogger seperti biasanya lalu klik blog yang akan dibuat halaman Privacy Policy

2. Klik Laman kemudian klik Laman Baru


3. Masukan judul laman terlebih dahulu dalam hal ini judulnya adalah Privacy Policy, lalu dari mode Compose silahkan anda ganti ke mode HTML.

 
4. Kunjungi situs Privacy Policy Online   


5. Setelah anda kunjungi kira-kira tampilannya seperti ini. Masukan data yang diminta didalam kolom tersebut.


Site title silahkan anda isi dengan Judul Blog anda
Site URL silahkan anda isi dengan Link atau Alamat Blog anda
Contact Link anda isi dengan Link Halaman Contact Form blog anda
Email Addres bisa anda isi dengan email anda.
Email encryption saya sarankan pilih Encrypt With Javascript, hal ini berguna untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Untuk Cookies pilih Yes saja

Advertise On Your Site adalah jaringan periklanan yang memasang iklannya di blog anda. Jika blog anda belum memasang iklan maka biarkan kosong saja. Tetapi jika sudah ada konten iklan pada blog anda, silahkan anda pilih sesuai kolom iklan tersebut


6. Jika semua kolom diatas sudah anda isi dengan baik dan benar, maka selanjutnya klik Generate HTML



7. Selanjutnya anda akan diberikan kumpulan HTML Privacy Policy, tugas anda adalah copy semua kode didalamnya lalu paste pada laman baru yang telah anda buat sebelumnya. Ingat ! ! Paste di bagian HTML bukan dibagian Compose
 
8. Jika sudah selesai silahkan klik Publikasikan.


9. Langkah terakhir adalah memasang link Laman yang telah anda buat tadi di Menu Navigasi blog anda.


Sekian tutorial Cara Mudah Membuat Halaman Privacy Policy di Blog. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca. Terima kasih telah berkunjung ke blog saya semoga tetap berlangganan artikel-artikel dari blog saya.