Random Post

Cara Mudah Membuat Halaman Contact Form di Blog

Cara Mudah Membuat Halaman Contact Form di Blog - Halo sobat Angelo Brand98. Pada postingan kali ini saya akan memberi kalian tutorial Cara Mudah Membuat Halaman Contact Form di Blog. Halaman ini berguna agar pengunjung di blog anda bisa dengan muda mengubungi anda untuk menanyakan hal-hal yang berhubungan dengan postingan anda selain itu halaman ini juga berguna bagi anda yang yang mau mendafar adsense karena Contact Form juga merupakan salah satu syarat untuk mendaftar adsense. Oke mengingat hal ini sangat penting bagi blog, maka tanpa perpanjang kata lagi langsung saja kita mulai Cara Mudah Membuat Halaman Contact Form di Blog dari yang paling awal.


Cara Mudah Membuat Halaman Contact Form di Blog


1. Pertama sekali silahkan anda masuk ke akun blogger anda

2. Klik menu Laman dan buat Laman Baru, kemudian beri judul laman tersebut Contact Form 

3. Silahkan anda kunjungi alamat ini http://www.foxyform.com/ nanti tampilannya seperti ini :




4. Pada menu Settings silahkan anda centang terserah anda. Disini saya hanya mencentang Name dan E-Mail

5. Pada menu Advenced Setting biarkan saja default. Namun jika anda ingin mengubah warna background dan lain-lain anda dapat mengubahnya sendiri sesuai dengan selera anda.

6. Pada menu Target E-mail silahkan anda isi dengan alamat E-mail anda

7. Selanjutnya centang pada kolom Saya Bukan Robot, hal ini untuk memastikan bahwa yang mendafar ini bukanlah robot. Jika sudah silahkan anda klik Create Formular.



8. Jika data yang anda masukan sudah benar, maka tampilannya akan seperti dibawah ini. Copy semua code HTML yang ada lalu kemudian paste di halaman yang sudah anda buat tadi dan klik Publikasikan


9. Langkah terakhir tinggal anda memasang link Contact Form tadi di Menu Navigasi Blog anda.


Mudah bukan ? ? Itulah Cara Mudah Membuat Halaman Contact Form di Blog. Terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini. Semoga bermanfaat bagi anda yang membaca dan jangan lupa tinggalkan komentar anda setelah membaca.