Random Post

Cara Menampilkan Sentuhan Jari di Layar Android Tanpa Aplikasi

Mungkin kamu pernah menonton video-video di YouTube tentang tutorial seputar perangkat Android. Saat merekam layar mereka, akan terlihat titik posisi tempat mereka menyentuh layar smartphone seperti lingkaran putih kecil. Salah satu tujuannya adalah agar para viewers bisa melihat dengan jelas arah sentuhan yang dilakukannya. Namun pernahkah kamu bertanya bagaimana cara menampilkan sentuhan di layar android kamu? Buat kamu yang sedang mencari caranya, silahkan simak tipsnya berikut ini, karena selain mudah cara ini juga tidak perlu menggunakan bantuan aplikasi apapun.

Cara Menampilkan Titik Sentuh di HP Xiaomi

1. Seperti biasa pergi ke menu Pengaturan, kemudian scroll terus kebawah dan pilih Setelan tambahan. Disini saya menggunakan hp xiaomi, jadi bagi pengguna merek lain silahkan menyesuaikan saja.


2. Didalam menu Setelan tambahan akan ada banyak pilihan, kamu silahkan saja pilih pada Opsi pengembang. Jika belum ada opsi pengembang maka silahkan baca tutorialnya. Namun jika sudah ada maka langsung saja lanjut ke tahap nomor 3.


Baca: Cara menampilkan menu opsi pengembang di semua android

3. Dalam menu Opsi pengembang, silahkan kamu cari tulisan Tampilkan sentuhan, jika sudah ketemu geser tombol kekanan untuk mengaktifkannya.



4. Selesai! Sekarang tinggal kamu kembali dan coba sentuh layar android kamu, otomatis akan ada tanda lingkaran yang muncul tepat di lokasi yang kamu sentuh.


Bagaimana? Mudah bukan cara menampilkan sentuhan di layar android tanpa aplikasi? Semoga bermanfaat, terima kasih sudah meluangkan waktu anda untuk membaca artikel ini. Jika kamu punya saran atau pertanyaan, silahkan komentar saja dibawah ya.