Random Post

Spesifikasi dan Review Gaming Acer Z1 402-38GR

spesifikasi dan review gaming acer z1-402 38gr - Halo sobat Angelo Brand98. Kali ini saya akan share sedikit pengalaman saya selama menggunakan Laptop Acer milik saya ini. Awalnya sebelum membeli laptop ini, saya selalu browsing dan nanya-nanya ke teman-teman yang pakar di bidang komputer tentang laptop mana yang murah tetapi sudah bisa diajak buat main game Low sampai Menengah. Setelah melakukan beberapa hal diatas akhirnya pilihan saya jatuh pada Acer Z1-402 38GR. Berikut ini Review singkat saya tentang Laptop Acer Z1-402 38GR.
Spesifikasi :

Platform Notebook PC
Processor Type Intel® Core® i3-5005U
Processor Onboard i3-5005U (2.0Ghz)
Standard Memory 2 GB DDR3 up to 8 GB
Video Type Intel HD Graphics 5500 (576 MB Dedicated)
Display Size 14"
Display Max. Resolution 1366 x 768
Display Technology HD Acer CineCrystal™ LED-backlit TFT LCD
Audio Type Integrated
Hardisk 500GB
Optical Drive Type DVDRW SuperMulti
Network Speed 1000 Mbps
Wireless Network Type Integrated
Interface Provided 1x USB 3.0 port
2x USB 2.0 port
1x HDMI port with HDCP support
Operating System Windows 8.1
Standard Warranty 1-year Limited warranty Acer

Spesifikasi lengkapnya bisa anda baca di situs resmi Acer DISINI


Fitur-fitur yang tersedia :



1. 5TH Gen. Intel Processor


Laptop Acer ini sudah dibekali dengan Processor Intel Core i3 generasi kelima (Broadwell) dengan nomor seri 5005U. Dengan Processor ini sudah bisa menjalankan game kelas Low hingga menengah dengan lancar (walaupun gak semua game menengah).

2. Power Off USB Charging

Selain itu laptop Acer ini  juga menyediakan fitur yang sangat bagus yaitu Power Off USB Charging dimana fitur ini berguna untuk memotong hubungan arus listrik dengan battery laptop saat kapasitas battery laptop sudah mencapai 100%. Jadi bagi anda yang takut battery laptop anda rusak/ngedrop gara-gara terlalu lama ngecas, dengan fitur ini bisa sangat membantu agar battery anda tetap awet.

3. Gigabit LAN 1000 Mbps

Ini yang bikin saya senang  banget dengan laptop ini karena sudah memiliki fitur Gigabit LAN 1000 Mbps. Dengan fitur ini kecepatan browsing,download dan upload file anda akan menjadi lebih cepat. Kemarin nih ya, ane download File game ukuran 9 Giga-an gak nyampe 3 jam, baru 2 jam lebih sudah selesai download nya. Kalau kalian mendownload file menggunakan IDM maka kecepatan download akan bertambah hingga 3 MB/detik. *mmmmmmmmmm lumayan kencang lah...

Sebenarnya masih banyak sekali fitur-fitur baru yang disediakan oleh laptop ini, karena terlalu banyak dan tidak bisa saya jelaskan satu per satu jadi kalian bisa membaca nya sendiri di situs resmi acer.


Pengalaman Gaming dengan Acer Z1-402 38GR


Awalnya saya beli laptop ini bukan untuk gaming tetapi untuk bisa browsing dan nulis kembali di blog ini. Namun kadang buat ngilangin bosan saya sering menggunakan laptop ini uktuk keperluan gaming. Game yang saya mainkan sangat beragam dari game kelas entry hingga kelas medium. Berikut ini daftar game yang sudah saya mainkan di laptop acer z1 402 dengan spesifikasi sbb:

Processor : Intel Core i3 5005U (2.0 GHz)
RAM : DDR3 L 2 GB
VGA : Intel HD 5500 with 512 MB Dedicated Memory
HDD : 500 GB
OS : Windows 8.1 tetapi sudah saya install ke Windows 7 Ultimate

1.Counter Strike All Series

    Dengan laptop yang bertenaga i3 Broadwell ini, saya sudah bisa merasakan game-game seri Counter Strike dengan sangat lancar mulai dari Condition Zero, CS 1.6, CS Extreme, CS Source dan yang paling bagus adalah Counter Strike Global Offfensive. Semua game diatas bisa dijalankan di laptop acer ini dengan sangat lancar di setingan Very High. Tetapi saya sengaja menjalankan nya dengan setingan low agar tidak terlalu memaksa laptop ini untuk bekerja keras (sayang laptop).

2.Sleeping Dogs

    Game selanjutnya adalah Sleeping Dogs. Game ini termasuk game kelas menengah karena RAM yang dibutuhkan agar bisa menjalankan game ini dengan lancar adalah 4 GB. Di laptop acer ini anda bisa menjalankan game Sleeping Dogs dengan sangat lancar di setingan Low dan dalam resolusi 1024 x 768. Dengan resolusi ini juga sudah lumayan bagus dan sudah lancar untuk memainkannya, namun jika anda ingin lebih lancar di setingan high maka bisa anda upgrade RAM nya menjadi 4 atau yang paling mantap 8 GB.

3. DreadOut

    Awalnya saya kurang yakin kalau laptop ini bisa menjalankan game buatan indonesia yang keren ini, namun karena penasaran dengan game yang dibilang GREGET itu, maka saya langsung mendownload dan menginstal game DreadOut tersebut di laptop saya. Eh ternyata memang LAG bangat di laptop ini (kalau set medium-high). Jadi saya setting low saja di resolusi paling kecil sehingga tidak lag lagi saat bermain game ini.

4. GTA San Andreas

     Game selanjutnya adalah GTA San Andreas. Di laptop acer ini anda mampu menjalankan game GTA San Andreas di setting Very High dengan sangat amat LANCAR JAYA ! Jadi tidak usah dijelaskan lagi panjang lebar.

5.  Naruto Ultimate Ninja Storm Revolution

    Untuk game Naruto Revolution bisa anda nikmati dengan sangat lancar tapi di Resolusi 1280x720. Kalau anda naikan resolusinya maka game nya akan sedikit nge-LAG. Kalau mau lancar, tinggal upgrade RAM jadi 4 GB biar LANCAR JAYA ! ! !

6. NFS Most Wanted Black Edition dan NFS Underground 2

    Game NFS Most Wanted dan NFS underground 2 ini bisa anda jalankan di Laptop acer ini dengan setting Very High sama hal nya dengan GTA San Andreas yang tadi. Jadi, gak usah khawatir buat mendownload game ini.

7. Pro Evolution Soccer Series

    Karena saya juga senang sekali main game PES, jadi saya download deh game nya buat memainkannya di laptop saya. Sejauh ini saya baru mencoba PES 2013 dan PES 2016. Jadi menurut saya jika PES 2016 bisa, berarti seri-seri sebelumnya pasti bisa dimainkan dengan lancar juga. Untuk PES 2013 sendiri bisa dijalankan dengan sangat lancar di setting High. Namun buat seri PES 2016 hanya bisa sampai setting medium saja karena jika High maka rada-rada nge-LAG gitu (Karena VRAM minimal 512 MB untuk game ini, dan VRAM acer ini adalah 576 MB). Jadi bagi kamu yang mau main PES 2016 di laptop acer ini tidak usah khawatir karena laptop ini cukup tangguh untuk menjalankan game tersebut. Berikut ini Spek game PES 2013 laptop Acer Z1 402-38 GR :


Untuk PES 2016 nya gak bisa saya kasih ScreenShoot karena sudah saya Uninstall, mengapa ? karena saya lebih suka PES 2013 ( PES 2013 lebih ringan dan gerakan pemain nya Mantap ! Sedangkan PES 2016 gerakan pemain agak kaku dan lebih mudah jatuh/cidera)

Oke saya kira itu saja review singkat dari saya. Selain game-game diatas, ada beberapa Game juga yang saya mainkan di laptop ini yang list nya bisa anda lihat dibawah ini :


Untuk memainkan game itu tidak perlu spek yang tinggi-tinggi, gak perlu grrafis yang bagus, gak perlu resolusi paling tinggi, tetapi yang penting itu adalah anda sekalian senang ketika memainkan game tersebut. Kalau saya sendiri main game dan nge-lag, maka saya akan pakai resolusi yang paling kecil biar bisa main dengan lancar,,tapi kalau masih lag juga maka saya tidak akan memaksakan laptop saya karena bisa berakibat fatal. Oke Guys sekalian postingan saya kali ini, jangan lupa untuk tinggalkan komentar anda dibawah. Saya Angelo Brand, sampai jumpa di postingan selanjutnya.