Random Post

Cara Instal dan Download Driver Canon PIXMA MG6840




Jumpa lagi pada kesempatan kali ini kita akan berbagi tips atau cara menginstal driver printer canon pixma MG6840 dan perlengkapan yang harus disiapkan untuk kepentingan instalasi tersebut, ya tentunya sahabat semua sudah menyiapkan perlengkapannya yaitu kabel, printer dan driver tentunya.

Bila kita baru membeli printer baru maka segala perlengkapan sudah ada didalamnya, namun bagi kita yang menggunakan printer generasi penerus sebelumnya dalam kata lain kita pake punya orang lain atau kita beli sekon terkadang driver sudah tidak ada lagi. tentu kita membutuhkan driver tersebut untuk bisa menjalankan instalasinya.

Oh ya bagi sahabat yang sudah tidak mempunyai lagi drivernya sahabat bisa langsung mendownlodnya melalui link yang sudah ana siapkan dibawah ini agar tidak kerepotan lagi dalam mencari drivernya satu persatu.

Untuk mempersingkat waktu tidak ada salahnya sahabat langsung download terlebih dahulu drivernya dibawah ini :

Driver Canon PIXMA MG6840

DOWNLOAD - MG6800 series XPS Printer Driver Ver. 5.90 (Windows)
DOWNLOADMG6800 series MP Drivers Ver. 1.00 (Windows 10/10 x64/8.1/8.1 x64/8/8 x64/7/7 x64/Vista/Vista64/XP)
DOWNLOADMG6800 series Full Driver & Software Package (OS X)
DOWNLOADICA Driver Ver.4.1.3 (OS X)
DOWNLOADMG6800 series CUPS Printer Driver Ver. 13.6.0.0 (OS X)

Langkah Pertama : Hubungkan Printer ke Komputer

Langkah Pertama : Atur printer agar dekat dengan komputer. Pastikan kabelnya cukup dekat untuk sampai ke komputer tanpa harus tertarik.

 How to Connect a Printer Canon PIXMA MG6840 to a Computer

Langkah dua : Instal semua driver yang ditampilkan saat melakukan instalasi agar nantinya tidak terjadi error atau kerusakan yang mengakibatkan kita harus melakukan instalasi ulang.

 How to Connect a Printer Canon PIXMA MG6840 to a Computer

Langkah tiga: Hubungkan printer ke komputer menggunakan kabel USB. Pastikan printer terhubung ke port USB langsung di komputer, dan tidak melalui hub USB. Pastikan printer dicolokkan ke sumber listrik dan hidup.
 How to Connect a Printer Canon PIXMA MG6840 to a Computer

Langkah empat : Ikuti petunjuk pada komputer untuk menginstal printer. Komputer seharusnya dapat secara otomatis menemukan printer baru dan menginstal perangkat lunak tambahan apa pun yang diperlukan.
 How to Connect a Printer Canon PIXMA MG6840 to a Computer

Langkah lima: Pastikan pengguna printer telah menginstal dengan benar. 
Buka Control Panel.
Pilih "Perangkat dan Printer". 
Mencari printer baru diinstal pada daftar.

 How to Connect a Printer Canon PIXMA MG6840 to a Computer

Demikian semoga artikel ini bermanfaat bagi sahabat semua yang sedang mencari panduan cara instalasi driver printer dengan benar agar tidak terjadi kesalahan dan error yang mengakibatkan kita harus melakukan instalasi ulang.

Salam sukses dari kami untuk sahabat dimana saja berada saat sekarang ini, dan jangan lupa klik allow pada peringatan yang tampil diatas agar bisa mengikuti update terbaru dari blog ini.