Random Post

Kata Kata Bijak di Mobile Legends Beserta Artinya

Mobile Legends memang menjadi salah satu game terpopuler ditahun 2018 kemarin, dan tidak menutup kemungkinan akan tetap populer ditahun 2019 ini, mengingat Moonton yang selalu melakukan update terbaru dengan Skin dan Fitur-fitur menarik lainnya.

Setiap kita menggunakan hero di Mobile Legends, hero-hero tersebut akan berbicara baik saat pemilihan hero ataupun saat didalam pertempuran. Kata-kata hero mobile legends tersebut kalau didengar baik-baik ternyata memiliki arti dan makna yang dalam loh. Quotes hero mobile legends tersebut juga bisa dijadikan sebagai motivasi atau penyemangat hidup.

Dari banyaknya qoutes yang ada di mobile legends, berikut ini Saya punya 10 kata-kata bijak terbaik di mobile legends beserta artinya. Penasaran apa saja kata-kata bijak tersebut? Yuk simak baik-baik mulai dari yang pertama.

Kata Kata Bijak Mobile Legends

1. Sun - Every mistakes could be a lesson.

"Every mistakes could be a lesson" memiliki arti "Setiap kesalahan bisa menjadi sebuah pelajaran".

Yap, benar sekali yang dikatakan oleh Sun. Setiap kesalahan yang telah kita lakukan bisa kita jadikan sebagai sebuah pelajaran sehingga kedepannya kita tidak akan melakukan kesalahan yang sama. Jadi buat teman-teman yang mungkin sedang merencanakan sesuatu atau melakukan sesuatu dan saat di pertengahan mengalami kegagalan, teman-teman jangan mudah putus asa, jadikan kegagalan itu sebagai pelajaran sehingga kedepannya menjadi lebih baik.

2. Estes - Love others as love yourself.

"Love others as love yourself" memiliki arti yang sangat dalam yaitu "Cintailah orang lain seperti kamu mencintar dirimu sendiri".

Sebagai contoh, misalnya kamu ingin dihormati oleh orang lain, maka kamu juga harus menghormati orang lan, atau jika kamu ingin dicintai oleh orang lain, maka kamu harus mencintai orang lain terlebih dahulu. Karena jika saling menghormati dan menghargai sesama, pastilah akan tercipta hidup yang rukun dan damai.

3. Gord - Open your mind.

Kata-kata bijak yang singkat, padat, dan jelas, serta memiliki arti yang bagus. "Open your mind" memiliki arti "Bukalah akal pikiranmu".

Maksudnya adalah ketika kalian ingin melakukan sesuatu, kalian harus berpikir kedepan terlebih dahulu. Apakah yang saya lakukan ini baik atau buruk? Apakah yang saya lakukan ini bermanfaat bagi orang lain dan diri saya sendiri, atau justru malah berdampak buruk?


4. Gatot Kaca - We are unity in diversity.

Sama halnya dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yakni memiliki arti "Berbeda-beda tetapi tetap satu".

Sama seperti kita semua di Indonesia, walaupun terdiri dari berbagai macam Suku, RAS, Agama, Budaya, Bahasa tetapi kita tetap satu Bangsa yaitu Bangsa Indonesia.

5. Hayabusa - Body must obey the mind.

Hayabusa adalah salah satu hero Mobile Legends dengan penampilan dan skill yang menarik. Tidak hanya itu, ternyata kata-kata hero Hayabusa juga keren loh.

"Body must obey the mind" memiliki arti "Tubuh harus mematuhi pikiran".

Apa maksudnya? Maksudnya adalah tubuh memanglah harus mengikuti apa yang ada di pikiran, jadi kamu bisa mengontrol dirimu tentang apa yang ingin kamu lakukan. Sebagai contoh misalnya kamu ingin berhenti merokok, maka kamu bisa perintahkan mulutmu untuk berhenti merokok. Banyak orang yang mengatakan kalau berhenti merokok itu susah, bukan susah! tetapi karena kamu tidak niat.

6. Lolita - A painless lesson is also miningless.

"A painless lesson is also miningless" memiliki arti "Pelajaran tanpa rasa sakit itu tidak ada artinya".

Maksudnya adalah, keberhasilan atau kesuksesan seseorang itu tidaklah instan. Semua butuh proses dan pastinya ada rasa sakit yang dialami. Namun ketika menemukan rasa sakit di tengan perjalanan, jangan menyerah, tetaplah terus berjuang. Cintailah rasa sakit karena ia berharga.

7. Yi Sun-Sin - I’m loyal to my nation.

"I’m loyal to my nation"  memiliki arti "Saya setia kepada Bangsa/Negara saya".


Sebagai warga Negara Indonesia, kita harus mencintai bangsa ini karena disinilah tempat tinggal kita, tempat kita hidup, tempat kita mencari makan dan uang.

8. Hylos - Charge forward and fear nothing.

"Charge forward and fear nothing" memiliki arti "Majulah kedepan dan jangan takut pada apapun".

Artinya ketika kamu ingin melakukan sesuatu untuk kebaikan, tetaplah berjuang dan jangan takut pada apapun yang ingin menghalangi. Percayalah kepada dirimu bahwa kamu bisa melakukannya.

9. Akai - Why am I crying? Becaue of onions.

"Why am I crying? Becaue of onions" memiliki arti "Mengapa saya Menangis? Karena bawang".

Maksudnya adalah apapun yang ada didunia, apapun masalah yang datang tidak akan bisa membuatnya menangis. Dari kalimat ini kita bisa simpulkan bahwa Akai adalah sosok laki-laki sejati yang tidak akan menangis karena hal apapun.

10. Aplha - Why most people, hurt each others?.

Kata-kata bijak yang terakhir adalah dari hero Alpha yaitu "Why most people, hurt each others?" artinya adalah "Kenapa kebanyakan orang saling menyakiti?".

Dari kalimat Alpha ini kita seharusnya sudah paham bahwa kita hidup di dunia ini harusnya saling menyayangi dan mencintai satu dengan yang lain, bukannya malah saling menyakiti.

Itulah kata kata bijak mobile legends beserta artinya yang bisa kamu jadikan sebagai motovasi atau penyemangat. Bagaimana pendapat kamu setelah membacanya? Share pendapat kamu di kolom komentar ya.