Random Post

Cara Mudah Membuat Akun Google/Gmail

Cara Mudah Membuat Akun Google/Gmail - membuat akun google adalah hal yang sangat mudah dan bahkan bisa anda lakukan dalam hitungan menit. Namun, bagi para pemula biasanya cara membuat akun google adalah suatu hal yang cukup rumit.  Nah ! kali ini saya akan berbagi sedikit tips untuk membuat akun google sesuai dengan yang saya tahu. Tanpa banyak kata lagi, langsung saja kita lihat dari cara yang paling pertama.

1. Pertama buka alamat berikut ini : https://mail.google.com/. Lalu klik tulisan “Buat Akun” di bagian bawah gambar ini:
cara membuat email baru
2.  Selanjutnya kamu akan melihat halaman yang berbentuk kolom untuk di isi sebagai syarat pendaftaran. Untuk lebih jelasnya, lihat gambar berikut ini :
cara mengisi pendaftaran email googlemengisi form gmail
Keterangan:
  1. Nama: Pada bagian ini kamu disuruh untuk mengisi nama yang terdiri dari 2 kata, yakni nama depan dan nama belakang. Saya sarankan anda mengisi sesuai nama asli. Kalau bisa usahakan nama anda sama dengan yang di KTP atau Kartu Pelajar agar nanti mudah dipakai jika ada keperluan penting.
  2. Pilih nama pengguna anda: Silahkan diisi dengan mengetik alamat email yang kamu inginkan. Ingat ! ! tanpa gmail.com karena sudah otomatis tertulis. Pilih nama pengguna yang belum digunakan orang lain, karena jika telah dipakai orang lain maka akan ada pesan bahwa kamu harus mengganti nama pengguna yang berbeda.
  3. Buat sandi: Pada kolom ini, ketik password yang akan digunakan login ke akunmu nanti. Pastikan membuat password yang tidak mudah ditebak. Setelah itu jangan lupa dicatat agar tidak anda lupa.
  4. Konfirmasi sandi anda: Pada tahap ini silahkan ketik ulang password yang anda buat di atas. Hal ini berguna untuk memastikan bahwa sandi yang anda buat tadi betul / tidak ada kesalahan.
  5. Tanggal lahir: Isi berurutan mulai dari tahun, bulan dan tanggal lahir kamu. Tidak sama juga tidak apa-apa kok.
  6. Gender: Silahkan pilih sesuai jenis kelaminmu.
  7. Ponsel: Silahkan diisi dengan nomor hp kamu yang masih aktif. Hal ini digunakan untuk melakukan verifikasi.
  8. Alamat email anda saat ini: Jika kamu punya email selain Gmail dari Google, seperti Yahoo, maka silahkan masukkan untuk jaga-jaga kalau nantinya anda lupa dengan alamat email atau kata sandi anda.
  9. Buktikan bahwa anda bukan robot: Pada tahap ini kamu centang bagian bawah yang bertuliskan "Lewati verifikasi ini".
  10. Lokasi: Pilih sesuai negara, dalam hal ini saya pilih Indonesia.
  11. Lalu centang tulisan “Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privasi google”.
  12. Kemudian klik tombol biru bertuliskan “Langkah berikutnya” untuk mengakhiri proses pendaftaran awal.
3.  Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman yang bertuliskan "Buat profil Google+ Publik".
akun email sudah jadi
  • Tambahkan foto: Untuk menambahkan foto profil akun Google anda.
  • Buat profil anda: Setelah upload fotonya, langsung klik "Buat Profil Anda"
4.  Terakhir akan muncul halaman baru yang menyatakan bahwa akun google yang kamu buat telah jadi dan siap digunakan.
tanda email gmail baru telah jadi
Sumber gambar : http://www.caraspot.com/

Bagaimana ? Mudah bukan ? Sekian postingan Cara Mudah Membuat Akun Google/Gmail, jangan lupa tinggalkan komentar anda setelah membaca. Terima Kasih.